Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DOWNLOAD LAPORAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH DARING BEKERJA DARI RUMAH (WORK FROM HOME)

Sebagai ruang lingkup pembelajaran DARING dilakukan degan meliputi tahapan-tahapan sebagai berikut:

Perencanaan

Guru sebagai tenaga Pendidik harus merancang pembelajaran jarak jauh dengan sistem pemebelajaran DARING yang meliputi pengembangan bahan ajar(materi ajar) dan penyusunan Evaluasi serta menyusun alokasi waktu pembelajaran.

Pelaksanaan Pembelajaran

Membagikan link (alamat) materi ajar dan jenis tugas serta bahan evaluasi melalui aplikasi pembelajaran yang ada kepada seluruh peserta didik baik melalui Watshapp, dan email aktif peserta didik mapun media lainnya.

Penilaian(evaluasi)

Penilaian yang dilakukan akan di publish secara transparan melalui wadah yang telah dirancang dan disiapkan oleh guru yakni melalui ClassRoom. Dalam hal ini, kegiatan pembelajaran memanfaatkan ClassRoom walaufun masih banyak jenis media/wadah yang dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran DARING.

Menindaklanjuti Surat Edaran MenPANRB No.34 Tahun 2020 tentnag Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Pembelajaran bagi peserta didik harus disediakan oleh guru sebagai Tenaga Pendidik disekolah, dengan harapan pembelajaran dapat berlangsung melalui kegiatan pembelajaran dalam jaringan hingga peserta didik dapat mengakses materi yang disajikan tanpa batas waktu dan tempat.

Pembelajaran DARING dilakukan agar materi dapat tersebar kepada seluruh peserta didik. Pembelajaran yang dilakukan mencakup kegiatan penyampaian materi, penugasan dan evaluasi.

Silahkan download laporan Kegiatan Pembelajaran DARING Semester Genap Tahun Ajaran 2019.2020.

DOWNLOAD


SEMOGA BERMANFAAT

Posting Komentar untuk "DOWNLOAD LAPORAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH DARING BEKERJA DARI RUMAH (WORK FROM HOME)"